Fakta Penting Cara Klaim Asuransi Prudential Agar Berhasil

Prudential merupakan salah satu perusahaan asuransi yang terpercaya dengan berbagai programnya. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kesanggupan untuk melakukan pembayaran premi. Berikut ini salah satu hal yang penting untuk diketahui adalah cara klaim asuransi Prudential. Berikut fakta tentang pengajuan klaim agar berhasil.


1. Ketelitian
Anda harus teliti dalam mempersiapkan dokumen klaim agar tidak terjadi kesalahan. Hubungi agen asuransi yang terdekat atau hubungi call center asuransi untuk mendapatkan informasi dokumen apa saja yang dibutuhkan.

2. Rumah Sakit Rekanan
Sekalipun bisa melakukan pengajuan klaim dari rumah sakit yang tidak bekerja sama. Lebih mudah dan lebih baik jika Anda melakukan pengobatan di rumah sakit rekanan. Pastinya rumah sakit tersebut sudah terdaftar secara resmi di asuransi Prudential.

3. Kontak Pihak Prudential
Cara klaim asuransi Prudential akan lebih mudah jika Anda terlebih dahulu menghubungi pelayanan medis dari pihak asuransi. Anda bisa melakukan laporan klaim dengan menyertakan verifikasi nomor kartu peserta atau nomor polis. Setelah itu berikan semua berkas secara lengkap ke bagian administrasi rumah sakit dalam kurun waktu 1×24 jam.

4. Premi Aman
Selanjutnya yang penting agar klaim asuransi ke pihak Prudential tidak ditolak adalah status premi Anda aman tanpa tunggakan. Jika memiliki tunggakan premi dan sudah melewati masa tenggang maka Anda tidak bisa mengajukan klaim dan sudah pasti tertolak. Jadi lakukanlah pembayaran secara rutin agar tidak bermasalah saat akan digunakan. 

5. Sesuai Klausal
Klaim Anda akan diterima jika yang diajukan sesuai dengan pertanggungan yang ada di dalam klausal atau perjanjian. Anda sudah menyepakati hal ini di awal saat pertama kali melakukan pendaftaran dan menerima nomor polis peserta. Jadi, jika tidak sesuai dengan isi klausal semua berkas yang diajukan akan percuma. Anda harus membayar semua biayanya sendiri.

6. Waktu yang Habis
Tidak sembarangan dalam pengajuan klaim dari pelayanan di rumah sakit yang Anda dapatkan. Semuanya memiliki aturan, salah satunya waktu pengajuan klaim. Pihak Prudential tentunya memiliki ketentuan batas waktu untuk melakukan pengajuan.


Di mana Anda harus melakukan pengajuan  selama 30 sampai 60 hari untuk asuransi jiwa. Jika proses klaimnya melewati batas ini maka sudah pasti akan tertolak. Anda bisa menghubungi pihak asuransi Prudential untuk menanyakan batas waktu yang dimiliki. Tidak perlu ragu untuk menanyakan kembali prosedur pengajuan klaimnya demi mendapatkan hak sebagai peserta.

Cara klaim asuransi Prudential tidak susah hanya saja membutuhkan ketelitian dan kecepatan Anda dalam mengurusnya. Jika kebingungan dan tidak memiliki waktu bisa menggunakan pihak ketiga dokter.my. Anda akan dibantu sampai semua proses tuntas. Informasi terkait pihak ketiga ini bisa langsung dilihat di website-nya. Tidak perlu ragu karena semua dijelaskan dengan detail.

loading...