Alasan Utama iPhone 8 Tak Mungkin Kehilangan Penggemar

Penggemar iPhone memang selalu ingin berburu keluaran terbaru, tak terkecuali saat iPhone 8 hadir di Indonesia. Meskipun banyak pengamat mengatakan bahwa seri ini justru memiliki spek di bawah iPhone 7, tetapi seri ini masih banyak dicari.

Terutama mereka yang selalu ingin menggunakan seri terbaru. Tetapi, bagaimana sejatinya fitur-fitur yang ada pada seri ini? Apakah masih dapat diandalkan dan lebih baik daripada seri sebelumnya?

Penyimpanan yang Memadai
Memori ponsel ini memiliki penyimpanan internal 64GB dan 256GB dengan RAM2GB. Tidak ada slot kartu memori dalam seri ini dan memang tidak dirasa perlu dengan memori internal sebesar itu. 

Jika pengguna merasa tidak cukup, ada Cloud yang memudahkan pengguna memindah data. Kartu SIM juga hanya satu dengan slot nano-SIM. Ponsel ini dilengkapi dengan IP67 yang anti debu dan anti air hingga maksimal 30 menit.

Prosesor A11 Bionic yang ada disini sama dengan yang ada di iPhone X. Prosesor ini memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi apa saja termasuk augmented reality dan banyak game lainnya. Tak banyak pengguna yang mengutarakan keluhan tentang prosesor ini karena mereka memang dimanjakan oleh kemudahan dan kelancaran penggunaan semua aplikasi.

Tepatnya 12 September 2017, Apple mengumumkan peluncuran seri ini meskipun baru dapat dibeli oleh khalayak penggemar iPhone pada 22 September di tahun yang sama. Di Indonesia, seri ini baru ada pada awal tahun 2018, dimana saat itu persaingan ponsel pintar sedang berada di puncak.

Konektivitas Pendukung Aktivitas
Masih sama dengan seri sebelumnya, yaitu teknologi WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dan dual-band serta hotspot, dan juga jaringan nirkabel Bluetooth 5.0, A2DP. GPS juga tersedia dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS. Port USB Lightning dan USB 2.0.  Akses internet tentu tidak sulit dengan kualitas penerima wifi yang sangat bagus. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memaksimalkan semua konektivitas untuk keperluan bisnis.

Fitur Terjamin
Sensor sidik jari terletak di depan, dilengkapi juga dengan accelerometer. Fitur lainnya adalah gyro, kompas, dan juga teknologi Siri. Ketersediaan warna untuk seri ini adalah perak, emas, merah dan abu-abu. Selama ini yang paling langka adalah merah, karena terlalu banyak permintaan. Untuk fitur pembayaran layanan, Apple Pay tersedia dalam bentuk Visa dan MasterCard juga AMEX yang sudah sertifikasi.

Beberapa pengguna merasa puas dengan kinerja iPhone 8. Ukurannya pas di tangan, dan selama ini pengguna tidak pernah mengalami ponsel yang macet meskipun penggunaan baterai memang sangat boros seperti seri iPhone lainnya. Tetapi banyak pengguna yang masih menyukainya, karena akses ke berbagai aplikasi bersamaan tidak langsung membuat ponsel ini melambat.

Bahkan mereka yang ingin mengakses game juga tidak menemui masalah, karena prosesor mumpuni yang selalu menjadi daya  tarik Apple. Penyuka PUBG pun sempat mencoba ponsel ini dan tidak menemui kendala sedikitpun kecuali baterai yang pastinya cepat habis untuk bermain game. Hal ini karena pengisian daya yang sangat cepat, asalkan pengisian menggunakan charger aslinya.

Secara umum, semua fitur yang ada pada seri ini sangat bagus dan mendukung pengguna yang tidak ingin bisnis atau pekerjaan kantor terganggu karena akses konektivitas yang lemah serta ponsel yang lambat dalam mengakses semua aplikasi.

Harganya masih cukup terjangkau yakni di kisaran 4 juta lebih. Harga ini tentu sepadan dengan semua kelebihan iPhone 8 yang memang hadir untuk mereka yang ingin penampilan berkelas.